Pada penghujung tahun 2008 mungkin kata "Change" adalah satu kata yang paling populer. Kata "Change" menjadi sangat populer pada kampanye kadidat calon presiden America bebarapa waktu lalu hampir setiap hari kita mendengarkannya. Pertama kali kata "Change" dihembuskan oleh Presiden terpilih B. Obama, kemudian kata "Change" menjadi sangat populer bukan hanya di Amerika tetapi dampaknya sampai mendunia, bahkan sampai pada global krisis seperti sekarang ini kata "Change" masih saja sangat populer. Kalau anda pernah mendengar penganugrahan gelar The Man of the Year, maka tak salah kalau kata "Change" dapat dianugrahi gelar The Word of the year 2008.
Kata "Change" sendiri memang mempunyai arti yang sangat luas. Seperti halnya dengan B. Obama dengan terpilihnya Dia sebagai Presiden Amerika Serikat sebetulnya "Change" telah terjadi dalam sejarah Amerika Serikat yaitu pertama kali warga negara Amerika keturunan American-Afrika pertama terpilih menjadi Presiden. Berpulang pada nanti setelah resmi menjadi Presiden Amerika Serikat apakah bisa membawa Amerika keluar dari jurang krisis itu soal lain yang penting Dia "Obama" telah menghembuskan "CHANGE" dalam pencaturan politik Amerika Serikat..
Bagi seorang marketer kata "Change" sangat perlu dilekatkan pada dirinya, karena pada era jaman perubahan ini seorang marketer justru dituntut untuk bisa sangat fleksibel. Seorang marketer harus bisa atau mampu bergerak cepat dalam segala situasi agar tanget dan sasaran dapat dicapai sesuai waktu yang ditentukan.
Seorang marketer seharusnya peka atas perubahan yang telah terjadi di market share boleh dikatakan dalam setiap hitungan detik market share telah mengalami perubahan, cuma kita saja yang tidak menyadarinya. Seperti pada beberapa artikel yang lalu dengan jalur baru yang dinamakan internet sebetulnya perubahan market share tidak lagi dalam hitungan detik tapi seper berapa detik. Sebagai contoh beberapa waktu lalu saya menerima email dari Amazon.com mereka telah melakukan launching yang namanya Black Friday Deal.
boleh dikataka dalam hitungan detik dengan satu tombol send berapa ratus ribu bahkan juta orang akan menerima emai promosi dari mereka.
Jadi Sebetulnya dalam kehidupan sehari-harinya kita selalu lekat dengan kata "CHANGE". Dan jadikalah "Change" sebagai indikator bagi diri kita dalam sehari-hari. Tanyakanlah pada diri Anda sendiri?
Apa yang telah berubah ("Change") pada diri saya hari ini? (Kok, tamu pada menyingkir semua.)
Apa yang perlu diubah ("Change") pada diri saya? (mungkin kurang makeup-nya atau malah berlebihan)
Bagaimana melakukan perubahan ("Change") agar saya bersemangat lagi? (mungkin bahasa tubuh anda membuat tamu salah persepsi)
"So Change Yourself Reach Your Goal"....
Good luck semoga memberikan mamfaat......
Silakan tinggalkan komentar anda atau please fill in the guest book, TQ
No comments:
Post a Comment